Aleix Espargaro Akhirnya Juara Moto GP

RacingIndonesia.Com – 4 April 2022 Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil merebut kemenangan dalam balapan Moto GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Horno pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan perdana Espargaro di Grand Prix dan MotoGP, begitu juga bagi Aprilia Racing. Sebagai catatan, sebelumnya Espargaro merupan satu-satunya rider MotoGP musim ini yang belum pernah meraih satu pun kemenangan dalam kariernya.

Ketika start, Aleix Espargaro yang berada di pole position justru mampu disalip oleh Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu dengan cepat langsung memimpin balapan, bahkan jarak yang ia diciptakan terbilang jauh.

Espargaro lantas terus membuntuti Martin dan ikut memberikan jarak kepada posisi ketiga. Menariknya disaat yang lain mencoba untuk menguasai posisi depan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) justru tertinggal, dari awalnya berada di urutan keenam menjadi berada di posisi ke-13.

Kembali di posisi depan, Martin dan Espargaro masih memimpin. Kedua pembalap itu bahkan unggul satu detik lebih dengan Pol Espargaro (Repsol Honda) yang berada di urutan ketiga.

Tragisnya, Pol yang mencoba mengejar saudara kandungnya itu justru tersalip dan oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan sialnya ia juga mengalami kecelakaan yang membuat tak bisa melanjutkan balapan. Dengan begitu, saat ini posisinya Martin pertama, Espargaro kedua, dan ketiga Rins.

Podium Moto GP Argentina 2022 (Photo Moto GP)

Rins sendiri mencoba memperkecil jarak. Namun, Espargaro dan Martin tak terlalu kencang, bahkan kedua pembalap itu sempat salip-menyalip untuk memperebutkan posisi terdepan.

Pada lima lap terakhir, Espargaro lantas sukses memimpin balapan usai melewati Martin. Namun, rider Aprilia itu masih belum bisa bersantai karena Martin terus membuntutinya tepat di belakang. Sementara Rins terus membayangi di posisi ketiga.

Pada akhirnya, posisi tak berubah dan Espargaro rebut kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Itu juga menjadi podium pertama Aprilia semenjak ikut serta di kelas MotoGP.

Foto Twitter Moto GP




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.